Menawarkan Promo Menarik Untuk Toko Online

Menawarkan Promo Menarik Untuk Toko Online
Sama halnya dengan toko offline, toko online (olshop) juga perlu membuat promo-promo yang menarik. Apalagi yang namanya perempuan kalau sudah lihat diskon promo matanya sudah berbinar-binar. Apa saja promo yang dapat Anda tawarkan di toko online Anda? Berikut beberapa promo yang menarik minat pembeli :

Membership
Biasanya toko online menawarkan diskon khusus member sebesar 10%-15%. Sistem membership bermanfaat sekali untuk membangun daftar list pelanggan setia toko online Anda. Anda juga bisa menawakan kemudahan lainnya untuk member Anda.

Diskon event tertentu
Diskon event tertentu seperti diskon akhir tahun, diskon lebaran, diskon belanja nasional, diskon 17 agustus, dll. Diskon diberikan untuk memperingati hari-hari tertentu. Atau bisa juga diskon khusus saat hari annivesary toko online Anda. Biasanya diskon event tertentu sangat ditunggu-tunggu dan diskonnya cukup besar. Biasanya diskon mencapai 50%-70%. Untuk menyambut diskon ini biasanya proosi sudah dilakukan beberapa hari sebelumnya. Jadi pada saat hari H, para customer sudah banyak yang mengantri.

Souvenir / hadiah
Anda bisa memberikan souvenir/hadiah kepada customer Anda. Misalnya hadiah goodybag untuk minimal nominal belanja yang telah Anda tentukan. Souvenir lainnya bisa berupa notes, hijab, pin, dll.

Voucher
Voucher belanja jug bisa menjadi promo yang menarik. Voucher biasa diberikan untuk member baru atau pengunjung yang meninggalkan alamat emailnya di website toko online Anda. Bisa juga diberikan pada customer yang telah berbelanja nominal tertentu dan voucher dapat digunakan untuk belanja berikutnya.

Buy 1 Get 1 Free
Anda tentu sering menemukan tulisan "Buy 1 Get 1 Free” di tenant-tenant di mall dan di pusat perbelanjaan lainnya. Ya, alih-alih memberikan diskon 50% lebih baik Anda memberikan promo Buy 1 Get 1 Free. Kalau dihitung-hitung kan sama saja dengan diskon 50%, tapi Anda lebih untung karena sama saja customer langsung membeli 2. Secara psikologis, Buy 1 Get 1 Free lebih menarik minat karena customer merasa untung. Anda juga bisa memanfaatkan metode promo ini di toko online Anda.

Gratis Ongkos Kirim
Gratis ongkos kirim/bea kirim, terdengar sederhana tapi berdampak cukup besar. Coba Anda perhatikan, banyak customer yang hitung-hitungan soal bea kirim. Bahkan ada yang tidak segan-segan untuk minta gratis bea kirim. Anda bisa memberikan promo gratis ongkos kirim dengan nominal belanja tertentu.

Member Get Member
Promo Member Get Member, dimana member toko online Anda berhasil mengajak member baru dan member baru melakukan transaksi maka member yang mengajak akan mendapatkan komisi berupa persentase dari total pembelanjaan member baru tadi. Komisi jika sudah banyak bisa digunakan untuk berbelanja di toko online Anda.

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post