Seberapa Pentingkah Web Traffic?

Seberapa Pentingkah Penting Web Traffic?
Banyak orang sangat ingin sukses di internet marketing. Kebanyakan berharap mendapatkan income dari internet marketing yang mereka jalankan. Ada tiga hal pokok yang perlu diingat untuk menghasilkan income di internet, yakni : TRAFFIC, TRAFFIC dan TRAFFIC. Ya, itulah pentingnya traffic. Seberapa penting? Hmmm....teramat penting. Trafficlah yang menjadi bahan bakar dalam dunia bisnis online. Jika anda ingin melipatgandakan income anda maka lipatgandakan juga traffic ke website/blog anda. Semakin banyak traffic yang didatang, kesempatan lebih banyak produk / program affiliasi terjual juga semakin besar. 

Jika anda sudah memiliki website/blog dengan konten yang berbobot, desain yang menarik dan informatif maka selanjutnya fokuslah membangun traffic. Saatnya anda memperkenalkan website/blog anda di jagad internet. 

Ada beberapa cara memperkenalkan website anda :
  1. Traffic bisa didatangkan dari search engine. Search engine seperti : Google, Yahoo, MSN, dll. Semakin tinggi peringkat di search engine maka semakin besar peluang traffic yang anda dapatkan. Semakin mudah pengunjung menemukan website anda.
  2. Pasang iklan. Bisa yang berbayar maupun yag gratis. beriklan merupakan cara paling cepat mendatangkan traffic, terutama iklan berbayar PPC (Pay Per Click).
  3. Traffic dari berbagai sumber. Bisa melalui media sosial yang diarahkan ke website anda.
  4. Traffic yang melekat/datang kembali. Buatlah pengunjung untuk datang kembali ke website anda.
Ledakkan traffic ke website anda, income anda juga ikut meledak. Tapi, traffic bukanlah hasil akhir. Jika anda menjual produk/program affiliasi maka hasil akhirnya adalah penjualan produk/jasa. Sekarang bagaimana mengkonversi agar pengunjung website anda menjadi pembeli produk anda bahkan menjadi pelanggan setia?

Ada 3 cara yang ampuh untuk mengkonversi pengunjung anda :
Produk Berkualitas Apapun produk yang anda jual, pastikan berkualitas baik. Berilah informasi yang mendetail tentang produk yang anda tawarkan. Pahami betul produk yang anda tawarkan. Jangan sekali-kali memberikan informasi yang keliru hanya untuk menarik minat, kalau begini customer anda tidak akan kembali lagi.

Gunakan kekuatan kata-kata Kekuatan kata-kata menentukan pengunjung untuk membeli atau tidak. Gambar dan Video gunanya untuk membuat website anda menarik, tapi, kata-kata menarik pengunjung untuk membeli. Gunakan kata-kata yang powerfull dan meyakinkan. Kekuatan kata-kata mengirim pesan ke pikiran calon pembeli dan menggerakkan pikiran mereka untuk membeli. Cobalah mengunjungi website-website yang sukses. Pelajari strategi dari kekuatan kata-kata yang mereka gunakan. Anda bisa menerapkannya untuk bisnis online anda.

Bangun Komunikasi yang hangat Bangunlah komunikasi yang hangat dengan pengunjung anda. Bersikaplah seperti seorang teman yang sudah akrab. Anggaplah anda sedang berbicara secara langsung dengan mereka. Bersikaplah yang ramah dengan mereka. Tanggapi semua komentar dan berilah respon yang baik.

Mengkonversi pengunjung menjadi pembeli produk anda membutuhkan latihan. Semakin banyak jam terbang anda, semakin anda mengenali pola terbaik yang bisa anda terapkan.
Post a Comment (0)
Previous Post Next Post