Penyebab Facebook Ads Anda Tidak Berjalan Maksimal

Penyebab Facebook Ads Anda Tidak Berjalan Maksimal
Facebook marketing merupakan pangsa pasar yang luas untuk menjalankan bisnis anda. Banyak orang atau brand tertentu memanfaatkan facebook ads dengan pertimbangan :
  1. Pasar lokal dan global yang luas
  2. Biaya iklan yang cukup murah
  3. Traffic  tertarget
  4. Banyak pengguna aktif
  5. Mudah dijalankan

Apa jadinya jika Facebook Ads anda aktif tapi tidak berjalan ? Penyebabnya adalah

Persaingan pada audience yang sama Pengiklan lain juga menargetkan audience yang sama dengan kita. Bisa jadi pesaing kita memasang bid tinggi atau gunakan auto CPM. Alhasil, facebook akan mengutamakan mereka dulu.Facebook menayangkan iklan pesaing dengan bid tinggi lebih dulu. Kita dengan bid rendah berpotensi ketinggalan. Tapi bid tinggi belum tentu CTR tinggi. Cara mengatasi persaingan ini :
  • Buat iklan yang berkualitas dengan CTR tinggi
  • Spesifikan audience

Nilai Budget harian terlalu rendah 

Nilai Bid rendah Analisa iklan yang kita pasang, jika bidnya terlalu rendah anda bisa naikkan sedikit demi sedikit. 

Jenis Ads yang digunakan Jenis iklan berbeda kecepatan berjalannya juga berbeda. Iklan New Ads yang paling lambat karena pemasang iklannya banyak. untuk mempercepatnya gunakan autoCPM dan ingat kontrol budget anda. Ads yang paling cepat berjalan adalah Sponsored Post.

Payment Failed / Gagal Bayar Jangan sampai terjadi gagal bayar di facebook, sediakan saldo yang melebihi budget iklan anda. Payment Failed akan memberikan reputasi buruk bagi history account anda. 

Usual Activity Sebagai pengguna facebook habiskan waktu lebih banyak di akun profil anda bukannya di facebook ads manager. Lakukan aktivitas sewajarnya. Jika anda lebih banyak di facebook ads manager maka facebook curiga anda hanya ingin memasang iklan saja. 

Mulailah facebook ads anda dengan budget minimal terlebih dahulu. Jika anda sudah mencoba facebook ads, mendapat hasil dan akan terus memperbanyaknya untuk mendapat jumlah konversi yang lebih banyak. Perlu diingat facebook ads lebih cepat persetujuannya jika menggunakan tools dan produk facebook daripada diluar facebook, misalnya : facebook fanpage, event, aplikasi, games, postingan facebook dan semua yang menjadi milik domain facebook.com. 

Kebanyakan bisnis yang menggunakan facebook ads melakukan kesalahan karena terlalu berfokus pada jumlah fans yang dihasilkan iklan tersebut. Padahal yang paling penting berapa banyak penjualan yang anda dapat hasilkan dari iklan tersebut. Oleh karenanya arahkan traffic ke halaman website anda yang banyak menghasilkan penjualan. 

Jika anda mulai berpikir tentang marketing melalui facebook ads, maka mulailah bereksperimen dengan iklan anda. 
Post a Comment (0)
Previous Post Next Post