Meningkatkan Kunjungan Blog Tanpa Perlu Mengerti SEO

Meningkatkan Kunjungan Blog Tanpa Perlu Mengerti SEO
Proses untuk memperlama waktu kunjungan berkaitan dengan optimasi konten, sehingga menarik minat pengunjung dan berlama-lama menghabiskan waktu di website anda. Untuk saat ini lupakan dulu masalah SEO. Bahkan anda yang tidak mengerti SEO dapat meningkatkan waktu kunjungan dengan mudah. 

Konten adalah produk yang kita jual ke konsumen, bentuknya bisa berupa teks, gambar atau video. Optimasi konten adalah kuncinya untuk memperlama waktu kunjungan. Berikut adalah metode untuk meningkatkan waktu kunjungan tanpa SEO:

Membuat Judul Yang Provokatif Judul artikel merupakan faktor utama menarik minat pengunjung untuk membaca artikel tersebut. Lamanya waktu kunjungan bergantung dari kualitas artikel itu sendiri. Semakin bagus isi artikel semakin lama pengunjung membacanya. Sebaiknya artikel ditulis dengan tidak lebih dari 1600 kata. Karena jika terlalu panjang, pengunjung akan bosan membacanya. Pembaca media online rata-rata membaca artikel dengan 1.600 kata. 

Menyelipkan link ke artikel terkait Pada media online link dapat ditempatkan diantara tulisan. Gunanya untuk mengarahkan pembaca untuk terus membaca konten lain yang kita tawarkan. Sehingga waktu kunjungan tiap pembaca akan meningkat. Tinggal menata bagaimana menempatkan linkdengan tepat dan cukup provokatif untuk diklik oleh pembaca.

Membuat call-to-action yang jelas Penulis pada media online mesti punya call-to-actiondalam setiap artikelnya secara jelas. Kita tentukan saja call-to-actionnya adalah membuat pembaca membaca artikel selanjutnya, maka yang bisa dibuat adalah membuat link di dalam setiap artikel. Atau jika tujuannya agar pengunjung membeli produk anda maka call to actionnya arahkan ke sales page anda. Misal call to action berupa tombol “Order Disini” atau “Daftar Sekarang”.
 
Menempatkan gambar secara lebar Koneksi internet yang cepat, memungkinkan anda menempatkan gambar yang cukup lebar. Jumlah kunjungan akan meningkat karena konten gambar dapat menambah pembendaharaan keyword, hanya jika kita menaruh nama file, ALT dan TITLE gambar sesuai keyword  yang dituju.
 
Menampilkan data lewat tabel/infografis Masih terkait pada poin sebelumnya, infografis memang cenderung memperlambatload time web tapi efektif meningkatkan lama waktu kunjungan dan jika memang data yang ditampilkan sangat bermanfaat maka tipe konten ini efektif meningkatkan jumlahshare ke media sosial.
 
Menaruh video yang menarik Jika video yang anda tampilkan menarik maka pengunjung akan menontonnya.Kita dapat mencari video yang relevan melalui Youtube, Vimeo, 9GAG.tv atau lainnya. Karena kita tidak mengeluarkan biaya untuk membuat video maka teknik ini cukup efisien.
 
Lakukan Pembahasan Dari Sudut Pandang Yang Berbeda Jika artikel yang anda buat terkait dengan topik yang hangat dibahas saat ini di dunia internet, maka bahaslah topik tersebut dari sudut pandang yang berbeda. Hal ini akan menarik minat pengunjung, meskipun dia telah membaca artikel dengan bahasan yang sama.
di 17.29

0 komentar:

Copyright © Sosial Media Marketing
Designed by Siyamdezign | Edited By Madamvia
Generation Engelmundus | Mulai Bisnis Anda
Powered By Blogger
Back to Top