Kunci Sukses Web Toko Online

Kunci Sukses Web Toko Online
Membuka toko online tampaknya mudah. Dalam menjalankan bisnis toko online anda, butuh komitmen, ketelatenan dan kerja keras. Berikut 11 kunci sukses toko online untuk mendapatkan hasil yang berlimpah :

Foto Produk Foto produk anda haruslah asli. Buatlah tampilan foto produk semenarik mungkin. Jika menjual produk fashion anda bisa menampilkan foto produk anda dengan manekin atau jika usaha anda cukup berkembang anda bisa menggunakan jasa model dan fotografer. Perhatikan kualitas foto produk anda. Foto jangan terlalu kecil apalagi sampai gambarnya pecah. Foto harus cukup menarik perhatian dan minat calon customer anda. Bila perlu anda bisa menampilkan gambar produk tampak depan, samping dan belakang. 

Informasi Produk Lengkap Berikan informasi mengenai produk anda selengkap mungkin, baik dari segi bahan, ukuran, warna dan detail lainnya. Semakin lengkap semakin baik. Sehingga calon customer anda tidak perlu bertanya lagi kepada anda karena informasi cukup lengkap. 

Kontak yang Jelas Berikan sebanyak mungkin alternatif kontak. Andabisa berikan nomor handphone, PIN BlackBerry, alamat email, akun facebook, akun line, Yahoo Messenger, dll. 

Respon cepat Saat calon pembeli menghubungi via telepon,message fb, SMS, BBM, atau YM jangan menunda untuk memberikan respon. Segeraberikan respon jika kondisi Anda tidak sedang sibuk. 

Respon calon pembeli meski terlambat Meskipun terlambat cobalah untuk memberikan respon. Jangan diabaikan sama sekali. Jika anda abaikan, hal ini akan memberikan kesan negatif. Dan calon customer akan sungkan untuk order.

Miliki banyak rekening bank Berikan banyak alternatif rekening bank untuk melakukan transfer pembayaran. 

Berikan kepastian dan tepati Transparansi mengenai stok barang yang dijual, kapan bisa tersedia dan kapan bisa sampai ke tangan merekasangat diharapkan customer anda. Jangan mempermainkan customer denganmemberikan ketidakpastian informasi apalagi memberikan janji yang belum tentu bisa ditepati. Berikan nomor resi pengiriman barang agar customer bisa mengecek posisi paket kiriman mereka.

Petunjuk pembelian yang jelas Setiap toko online memiliki cara pembelian yang kadang berbeda. Buatlah tata cara order yang jelas. Sehingga customer lebih mudah untuk order. 

Perincian harga barang dan ongkos kirim Berikan rincian harga barang dan ongkos kirim dengan jelas. Jangan sampai merugikan salah satu pihak. 

Update terus menerus Rajinlah untuk update produk. Makin sering anda update menunjukan bahwa toko online anda aktif. 

Desain dan navigasi yang ramah Desain dan navigasi website anda membuat betah calon customer anda. Perhatikan juga kemudahan mengakses website toko online anda. Bila perlu anda bisa menyiapkan versi mobile untuk website toko online anda. Sehingga bisa menjaring customer dari pengguna ponsel.
Post a Comment (0)
Previous Post Next Post