Cara Mudah Meningkatkan Traffic Melalui SEO

Cara Mudah Meningkatkan Traffic Melalui SEO
Bagi seorang blogger atau pebisnis online, traffic adalah hal yang sangat penting karena semua blogger atau internet marketer pasti ingin websitenya terkenal dan bisa menjadi sebuah bisnis yang menguntungkan. Sebenarnya ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk membantu meningkatkan jumlah pengunjung ke situs kita. Salah satunya dengan SEO. SEO atau kepanjangan dari (Search Engine Optimization) adalah suatu cara atau teknik untuk membuat website atau blog kita berada pada halaman/posisi satu di mesin pencarian (search engine) seperti Google, Bing, dan Yahoo. Pertanyaannya yang sering muncul, yakni : 

Bagaimana cara melakukan optimasi pada halaman dan artikel di blog/website untuk mendapatkan ranking tinggi di Google? Apa saja hal yang perlu dilakukan untuk mendapatkan ranking tinggi di Google dengan sebuah artikel?

Berikut ini 13 cara untuk menaikkan ranking di google/ cara efektif menaikkan ranking melalui SEO :
Fokus pada Long Tail Tulislah lebih banyak artikel yang berkualitas untuk keyword yang spesifik. Tidak perlu fokus pada keyword dengan pencarian yang banyak dan populer. Karena itu akan susah dilakukan terlebih jika website anda baru. Fokuslah pada longtail keyword. Keyword-keyword inilah yang memberikan angka konversi lebih baik.

Konsisten Konsisten mengupdate blog dan website anda. Website/blog yang berusia tahunan dengan website yang berusia hitungan minggu atau bulan tentu saja akan berbeda. Jagalah website/blog anda untuk berada pada niche bisnis anda. 

Optimalkan Artikel Optimalkan artikel diwebsite anda saat akan mepublish artikel dengan : meta title, description dan keyword. Ini adalah hal yang simple tapi memiliki manfaat yang besar.

Jangan Lupakan Tentang  Link Building Link building adalah dasar dari off-page untuk Search Engine Optimization (SEO). Bagian yang terbaiknya adalah bahwa anda bisa menempatkan link di mana saja. Cobalah minta vendor, mitra, press atau klien anda yang kredibel sehingga anda bisa menanamkan keyword dan hyperlink kembali ke website anda untuk keyword yang anda targetkan. Terlebih jika mereka memiliki page rank tinggi, maka anda akan melihat rankinganda naik dalam waktu kurang dari dua bulan.

Gunakan Google Keyword Planner Carilah long tail keyword yang tidak kompetitif. Tapi, jika anda berada di niche yang kompetitif maka mulailah dengan Google Keyword Planner.

Berikan Nilai (Value) untuk Pengunjung Website  Anda Hal terpenting yang selalu anda ingat yakni konten adalah raja (content is a king). Maka utamakan konten jika anda ingin membangun traffic yang besar dan cepat. Buatlah konten yang berkualitas sehingga pengunjung betah diwebsite anda. Berikanlah nilai (value) berupa informasi yang berharga. Periksa kembali apakah konten anda cukup bagus, menarik dan informatif sebelum anda memutuskan untuk mempublikasikannya. 

Jangan Mengakali Google Untuk meningkatkan traffic pencarian organik, anda harus menghasilkan konten berkualitas yang relevan dengan apa yang mungkin dicari oleh pengunjung anda. Periksa Google Keyword Planner untuk memastikan keyword yang anda gunakan benar.Jangan sekali-kali coba mengakali Google, mungkin hal itu akan berjalan untuk sementara waktu, tetapi bukan strategi yang baik untuk kedepannya dan jangka waktu yang panjang.

Pikirkan SEO sebagai Kesempatan untuk Menciptakan Value SEO bukanlah permainan. Buatlah konten yang memiliki value dan Google akan menganggap artikel anda layak dicari. Tentu saja pengunjung lebih sukadengan konten bisa dinikmati dengan membacanya, mereka akan betah di website dan menghaiskan waktu lebih lama. Sedangkan blogger, media dan orang-orang lainnya bisa menggunakan website anda sebagai referensi, yang itu artnya lebih banyak link organik.

Turunkan Bouncing Rate Ada satu hal yang tidak disukai search engine, yaitu tingkat bouncing yang tinggi. Periksa keyword anda, dan cobalah mengoptimalkan halaman tersebut untuk mengurangi tingkat bouncing anda. Search engine akan menyukaianda untuk itu.

Menghasilkan Konten berkualitas Search enginenmemberikan reward kepada orang-orang atau perusahaan yang membuat konten berkualitas tinggi dan konsisten. Hal-hal seperti author rank di Google+ akan memiliki pengaruh besar pada hasil pencarian organik. Cobalah untuk tidak hanya membuat konten dan mempublikasikannya secara online, tetapi juga untuk dapat memaksimalkan nilai dari konten tersebut sehingga bisa didistribusikan dengan baik di seluruh channel distribusi dan memiliki kesempatan untuk menjadi viral.

Membuat Blog Perusahaan untuk Meningkatkan Traffic SEO SEO adalah raja di lalu lintas pencarian organik. Semakin banyak keyword yang populer dalam niche anda, semakin banyak juga pencarian organik yang mengarah ke website anda. Terlalu banyak teks pada halaman utama website bisa membuat konsumen kesulitan untuk menemukan informasi yang mereka harapkan. Daripada menghapusnya dari website, cobalah untuk memulai sebuah blog terpisah sebagai pekerjaan SEO tambahan. Gunakan blog untuk menulis tentang niche Anda.

Berkolaborasi dengan industry experts sebagai daya ungkit (leverage) Para expert cenderung menghasilkan konten yang memiliki value yang akan menarik bagi pengunjungnya. Mulailah meyakinkan industry experts / ahli untuk memberikan opini/membuat guest posting di blog anda. Para expert biasanya memiliki penggemar setia. Opini dari expert dapat menarik perhatian para penggemar setianya, hal ini dapat menjadi daya ungkit bagi website/blog anda.

Buat sebuah Komunitas Buatlah sebuah komunitas, menjawab pertanyaan-pertanyaan dari komunitas anda adalah hal penting untuk meningkatkan traffic di website anda. Jika komunitas banyak mengajukan pertanyaan, tentunya proses tanya jawab tersebut akan memberikan konten berkualitas, informatif dan relevan. Terlebih bila anda rajin memberikan jawaban atas pertanyaan komunitas anda, Google akan meningkatkan peringkat website anda. 
Post a Comment (0)
Previous Post Next Post