Cara Meningkatkan Traffic Blog Melalui Facebook

Cara Meningkatkan Traffic Blog Melalui Facebook
Saat ini facebook merupakan situs yang paling banyak diakses di seluruh dunia. Dengan pengguna lebih dari 1,44 miliar, menjadikan facebook media yang ampuh menarik traffic. Anda harus jeli melihat peluang ini. Begitu banyak yang bisa anda lakukan di facebook seperti like, share, comment, update status, dll untuk menarik minat user. Sekarang bagaimana mengoptimalkan penggunaan facebook untuk menarik user ke website anda? Berikut cara meningkatkan traffic website anda melalui facebook : 

Publish Konten Disaat Yang Tepat Anda perlu memperhatikan waktu yang tepat untuk mempublish konten anda. Yang perlu anda perhatikan adalah waktu puncak dimana user mengakses internet paling banyak. Publishlah konten anda jam 9-10 pagi, jam 1-3 siang dan jam 6 sore hingga tengah malam. Itu adalah waktu terbaik mempublish konten anda. Yang menjadi puncaknya adalah jam 6 sore hingga tengah malam.

Fokus Pada Konten Visual Kebayakan orang lebih mudah menangkap informasi secara visual. Tampilan visual mempunyai daya tarik tersendiri. Konten visual lebih menarik. Bisa berupa gambar, infographic dan video. Tangkap perhatian user dengan konten visual yang menarik. Anda bisa membuat meme (mimicking) yang lucu. Meme memiliki tingakt viralitas (share,like, comment, favorite,dll) yang tinggi. Anda juga bisa membuat video yang menarik dan bermanfaat. Tidak perlu terlalu panjang durasinya, yang penting cukup menarik untuk ditonton user. Jangan lupa lampirkan link website anda pada konten visual anda.

Buat Kesan natural di Facebook Gunakanlah facebook secara wajar dan semestinya. Aktiflah di facebook. Tampilkan kesan senatural mungkin seperti pengguna lainnya. Personalitas memainkan peranan penting di facebook. Bangunlah hubungan baik dengan pengguna facebook lainnya. Carilah teman sebanyak mungkin. Kunci traffic di facebook adalah membangun hubungan yang akrab.

Pastikan Link Menuju Website Anda Terlampir di Postingan Sesekali lampirkan link website anda pada konten yang anda buat. Melampirkan link menjadi jalan bagi para user untuk mengunjungi website anda. Tempatkan link sesuai target yang anda inginkan.

Optimalkan Penggunaan Aplikasi Pelajarilah aplikasi-aplikasi sederhana di facebook. Pilihlah yang sesuai dan bisa mendatangkan traffic menuju website anda.

Mengukur Tingkat Konversi Tingkat konversi memperlihatkan apakah konten yang anda buat disukai atau tidak, mendatangkan traffic atau tidak, dll. Pengukurannya dilakukan dengan statistik internal website atau dengan Google Analytics dan Facebook Analytics. Jika hasilnya belum signifikan maka atus kembali strategi yang bisa anda terapkan.

Buat Penawaran Yang Menarik Sesekali buatlah penawaran yang menarik bagi pengguna facebook. Misalnya anda membagikan ebook gratis atau video tutorial gratis dengan syarat mereka melakukan like dan share. Berikan informasi bahwa kesempatan terbatas. Sehingga mereka berlomba-lomba menerima tawaran anda.
Post a Comment (0)
Previous Post Next Post