Cara Menghasilkan Uang Dari Internet Melalui Video Youtube

Cara Menghasilkan Uang Dari Internet Melalui Video Youtube
Jika anda ingin mendapatkan uang dari Youtube maka anda harus mengupload konten video yang unik dan menarik ke Youtube. Peluang anda mendapatkan penghasilan akan semakin besar seiring banyaknya viewer. Saat ini banyak sekali orang yang menghasilkan uang dari video-video yang mereka upload ke Youtube, bahkan ada orang yang menghasilkan uang puluhan juta hingga ratusan juta rupiah per bulan. Anda juga mau kan? Lantas, dari manakah uang tersebut? 

Berikut gambarannya, berbagai jenis video bisa anda temukan di Youtube, mulai dari video tutorial, video musik, video berita, video lucu, video teknologi, video cuplikan film, dan masih banyak lagi video lainnya. Saat anda mengunjungi salah satu Video di Youtubeseringkali anda menjumpai iklan di sana, baik itu di bagian videonya ataupun di bagian sidebar. Iklan tersebut biasanya tampil pada video-video yang jumlah viewsnya cukup banyak. Penghasilan pemilik video berasal klik iklan atau jumlah views iklan yang muncul di video tersebut.

Berikutini yang perlu anda lakukan agar bisa menjadi mitra Youtube dan menghasilkan uang dari layanan mereka. Berikut ini langkah-langkahnya:

Membuat Akun YouTube. Silahkan daftar email dari google (gmail). Jika anda sudah memiliki anda bisa login ke akun Google anda (gmail), setelah itu buka situs www.youtube.com.Langkah berikutnya adalah membuat Channel untuk akun YouTube Anda. Klik link “My Channel” yang ada di sebelah kiri. Nanti akan muncul pilihan, apakah kita akan menggunakan nama asli (nama sewaktu mendaftar email) atau menggunakan nama lain sebagai nama Channel di Youtube. Anda bisa gunakan nama lain sebagai nama Channel YouTube, misalnya nama domain website Anda atau nama khusus. Klik link “To use a business or other name, click here”, nanti anda akan diarahkan ke halaman baru.

Upload Video Secara Rutin. Rajinlah mengupload video, anda perlu terus update video. Youtube sendiri menginginkan kerjasama jangka panjang dengan para mitranya dan Youtube sangat menghargai mereka yang secara teratur mengupload video baru.

Pastikan Video Anda Tidak Melanggar Hak Cipta. Untukbisa menghasilkan uang dari Youtube, konten video anda haruslah original. Konten video ini harus milik Anda sendiri atau video yang materinya tidak melanggar hak cipta orang lain, mulai dari materi videonya (video clip, image, logo) sampai backsound. Semakin banyak video yang di-upload ke Channel Anda, maka akan semakin besar peluang untuk mendapatkan penghasilan dari Youtube. Ingat, jangan pernah mengunggah materi video yang melanggar hak cipta orang lain ke dalam Channel Youtube anda karena hal tersebut bisa membuat akun anda bermasalah di kemudian hari. Tentu anda tidak ingin kalau akun anda dibanned bukan?

Tingkatkan Popularitas Channel YouTube Anda. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan popularitas Channel YouTube. Diantaranya adalah:
  • Seringlah mengupload video yang bermanfaat, unik, menarik dan berkualitas baik. Sebaiknya video yang anda upload memiliki resolusi yang baik dan tampilannya jelas tidak pecah-pecah.
  • Fokus upload konten video yang sesuai dengan niche atau minat anda. Misalnya konsisten membuat video parodi. Jika anda konsisten maka subscriber anda akan bertambah banyak. Dengan begitu channel anda akan mudah dikenali oleh para pengguna YouTube.

Perbanyak dan Kembangkan Audiens Video Anda. Perbanyaklah viewer dan subscriber Channel anda. Ajak viewer anda untuk menjadi subscriber Channel YouTube anda. Promosikan video atau Channel YouTube Anda ke media sosial, seperti facebook, twitter,dll. Jika konten video anda benar-benar bagus, maka viewer dan subscriber tidak sungkan-sungkan men-share video anda diakun media sosial mereka. 

Mendaftar Ke Google Adsense. Inilah bagian yang paling penting yaitu Google Adsense. Biasanya Channel yang memiliki video dengan banyak views akan mendapatkan undangan langsung dari Google Adsense. Tapi bila kita belum mendapatkan undangan tersebut, kita bisa mendaftarkan diri ke Google Adsense.Bila sebelumnya Anda sudah memiliki akun Google Adsense, maka Anda tidak perlu mendaftar lagi. Hubungkan akun Google Adsense anda ke akun Youtube anda, tentunya email yang digunakan harus sama. Setelah akun Adsense terhubung dengan akun Youtube, maka anda tinggal menunggu penghasilan yang masuk dari video-video anda.
Post a Comment (0)
Previous Post Next Post