8 Penyebab Blog Sepi Pengunjungnya?

8 Penyebab Blog Sepi Pengunjungnya?
Apa yang anda harapkan dari website anda? Tentu saja agar ramai pengunjungnya, banyak yang memberi komentar, memberikan banyak informasi dan terlebih lagi mengharapkan orang akan membeli produk yang anda jual. Lantas apa jadinya jika website anda sepi pengunjung? Seperti halnya sebuah toko, jika ingin produk yang dijual laris manis maka pastikan pengunjungnya ramai. Begitu pula dengan website. Berapa banyak pengunjung website anda dalam sehari? Mungkin 1-10 pengunjung atau bahkan sering tidak ada. Maka kenali penyebabya.

Berikut ini 8 penyebab yang menjadikan website sepi pengunjung :

Website anda dianggap kurang menarik. Jika website anda kurang menarik maka dapat dipastikan pengunjung segera pergi dari website anda. Kurang menarik disini bisa jadi karena halaman anda terlalu ramai/terlalu berlebihan, banyak dipasang iklan, sehingga sulit dibedakan mana artikel mana iklan. Atau bisa juga artikel yang anda buat memang kurang menarik, karena isinya yang kurang informatif dan kurang bermanfaat. Buatlah artikel sesuai minat anda. Apalagi jika artikel berkaitan dengan profesi anda, karena akan lebih mudah meyakinkan pengunjung.  

Loading speed yang lambat atau berat. Bukan hal yang baru di negara ini jika koneksi internet lambat bahkan sering putus. Karena itu, jika website anda berisi gambar-gambar besar dan iklan-iklan yang berstruktur berat maka loading ke website anda akan lambat dan berat. Pengunjung paling tidak suka membuka website yang membutuhkan waktu lama untuk menunggu. 

Malas belajar teknik SEO Artikel anda belum terdeteksi di search engine/mesin pencari, maka pelajarilah tentang SEO. 

Kurang rajin untuk berjalan-jalan mengunjungi situs orang lain. Berjalan-jalan ke situs orang lain dengan harapan ada timbal balik kunjungan. Selalu berinteraksi dengan website/blog orang lain, dengan harapan mereka akan berkunjung.

Terlalu sering meninggalkan link di kolom komentar website orang lain. Terkadang hal ini bukan memperbanyak pengunjung, malah justru banyak yang tidak suka tindakan ini

Kurang memberi perhatian pada komentar dan jawaban Jawab dan tanggapi pertanyaan dan komentar di kolom komentar anda dengan baik, lalu lakukan kunjungan balik ke website yang memberi komentar. Apabila ada komentar yang kurang berkenan maka lebih baik hapus atau masukan ke dalam spam hindari menjawab dan berdebat di kolom komentar anda sendiri. Karena hal ini akan membuat website anda terkesan kurang menarik.

Jarang Update Jarang melakukan update konten, membuat pengunjung malas berkunjung ke website anda. Buatlah update konten secara teratur. 

Kurang Promosi Bisa jadi anda kurang mempromosikan website anda. Anda bisa memanfaatkan media sosial untuk mempromosikannya seperti faebook, twitter, google+ , dll. 
Post a Comment (0)
Previous Post Next Post